foto: asiatravelfoto: asiatravel

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS adalah partai politik pertama yang akan melaksanakan Munas di hotel super mewah Ritz Carlton. Rencananya, PKS akan melangsungkan Munasnya pada tanggal 16 hingga 20 Juni mendatang.

Partai sekaliber Golkar saja, baru memanfaatkan hotel mewah Amerika ini hanya pada acara pelantikan pengurus DPP Golkar pada Oktober lalu. Saat itu, Aburizal Bakrie melantik pengurus Golkar hasil Munas di Pekanbaru.

Untuk acara besar yang menyertakan orang banyak, mungkin baru Hipmi atau Himpunan Pengusaha Muda Indonesia yang pernah menyelenggarakan munasnya di hotel yang rata-rata tarif kamarnya itu berkisar 300-an dolar Amerika per malam.

Hotel ini pernah disorot media lantaran pernah dibom pada tanggal 17 Juli tahun lalu. Lokasi hotel berada di daerah elit Jakarta, Mega Kuningan. Lokasinya berseberangan dengan hotel yang juga sama-sama pernah dibom, Hotel JW Marriot. Dan untuk munas PKS kali ini, PKS melangsungkan acaranya di Hotel Ritz-Carlton, Sudirman, di kawasan SCBD.

Menurut sekretaris OC Munas, Yudi Widiana Adia, mantan ketua DPW Jabar,  seperti yang diberitakan detik, tujuan PKS memilih hotel mewah ini untuk meningkatkan citra partai.

Alasan lainnya, karena di Ritz Carlton terdapat ball room yang cukup untuk menampung 2.700 peserta yang akan menyemarakkan acara Munas partai yang mempunyai motto: Bersih dan Peduli itu. mnh

Iklan