Setelah membaca buku berjudul : The Islamic Invasion karya Robert Morey, terbitan Christian Scholars Press, Las Vegas, NV 88119, berbahasa Indonesia yang penuh fitnah dan hujatan kepada Allah SWT, Rasulullah SAW dan Islam; kesan yang muncul adalah :

  1. Robert Morey tidak paham tentang Islam. Islam ditafsirkan berdasar apa yang ada dalam benaknya, jauh dari kenyataan yang sebenarnya.
  2. Robert Morey tidak paham mengenai Al Qu’ran dan Asbabun Nuzulnya serta ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Al Qur’an, serta tidak mengerti bahasa Arab.
  3. Robert Morey tidak paham tentang Hadits Rasulullah SAW dan Asbab Wurud (sebab-sebab datangnya hadist), dan berbagai ilmu yang menyangkut Hadist Rasulullah SAW.
  4. Bahkan Robert Morey tidak paham tentang Kristen dan Bibelnya.
  5. Tulisan Robert Morey tendensius dan tidak obyektif, Menebar kebencian terhadap Islam, bahkan tidak tertutup kemungkinan akan membangkitkan rasa antipati dikalangan Kaum Kristiani sendiri.

Buku The Islamic Invasion telah beredar dikalangan para muallaf yang katanya didapat dari para penginjil. Tidak bisa diduga untuk apa para penginjil menyebarkan buku tersebut kepada para muallaf namun yang bisa kami ungkap disini bahwa tentu mereka bermaksud untuk menggoncang iman dan islamnya para muallaf agar kembali kepada agamanya semula yaitu Kristen.

Terpanggil untuk menyelamatkan para muallaf pada khususnya dan umat Islam pada umumnya, maka penulis menyusun buku ini yang diberi judul: ISLAM DIHUJAT – Menjawab buku The Islamic Invasion.

Meskipun Robert Morey dalam bukunya menghujat Allah SWT, menghujat Nabi Muhammad SAW dan menghujat Islam, namun kami tetap mematuhi pesan Al Qur’an:


“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan cara yang bijaksana dan Nasehat yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahaui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Q.S. 16:125)

Sehingga dalam buku ini insya Allah penulis akan tetap menahan diri dan menyampaikan pandangan secara obyektif. Dalam upaya untuk mematuhi pesan ayat al- Qur’an di atas, penulis berusaha untuk selalu mengikuti nafas al-Qur’an dalam pembahasan di setiap permasalahan pokok yang dihujat oleh Dr. Robert Morey.

Bab I : Pendahuluan, diawali dengan peringatan al Qur’an dalam An Nisa’ : 171

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu…

Bab II : Pembahasan mengenai Sejarah Pra Islam, dengan tema pokok yang terdapat dalam surat Ali Imron : 67 :

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukart (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

Bab III : Pembahasan tentang Allah penulis mengambil tema dari terusan surat An Nisa’ pada penduhuluan diatas

Dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang Haq.

Bab IV : Pembahasan mengenai Syari’at Allah kami mengikuti tema dari surat al Maidah : 68.

Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran­ajaran Taurat, Injil dan Al Qur’an  yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”

Bab V : Dalam bab ini dibahas mengenai Kitab Suci, penulis mengambil tema dari surat Ali Imron : 70.

Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).

Bab VI : Sedangkan pembahasan mengenai Rasulullah & Hadist pada bab ini, kami mengambil tema dari surat al Baqarah : 91.


Katakanlah: “Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?”

Bab VII : Pembahasan ini kami tutup dengan mengambil tema pokok dari Hadist Rasulullah

Jangan percaya ahli kitab, dan jangan mengingkari mereka.

Hikmah yang bisa kita ambil dari beredarnya buku The Islamic Invasion di Indonesia, antara lain:

  1. Buku tersebut merupakan peringatan dan sekaligus menyadarkan sebagian umat Islam yang berpandangan bahwa semua agama adalah sama.
  2. Merupakan peringatan dan sekaligus menyadarkan umat Islam untuk tidak menempatkan saudaranya sesama muslim sebagai lawan dan lebih suka bergandengan dengan yang lain.
  3. Menyadarkan seluruh umat Islam bahwa buku The Islamic Invasion karya Robert Morey adalah merupakan pandangan umat Kristiani terhadap umat Islam.

Dengan beredarnya buku The Islamic Invasion di Indonesia, tidak mustahil bisa menyulut permusuhan umat Kristiani dan umat Islam bahkan bisa merusakkan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah diupayakan dengan susah payah oleh semua pihak untuk diwujudkan di tanah air kita tercinta.

Umat Islam tidak pernah berburuk sangka terhadap agama-agama lain, namun sangat mengherankan Robert Morey yang tokoh Kristiani mengeluarkan buku yang menghujat Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan Islam dengan kalimat yang kasar dan penuh kebencian.

Satu ayat al Quran, yang saat ini berinteraksi aktif dengan penulis, yaitu firman Allah :

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu rnenolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolangrnu dan meneguhkan kedudukanmu. ”

Pada saat diniatkan untuk mempublikasikan buku jawaban The Islamic Invasion karya Robert Morey, sebagai langkah awal untuk membentengi akidah kaum Muslimin, Allah SWT melalui sabab-musababnya, telah mengirimkan penolong-penolong dari berbagai pihak yang ikut berpartisipasi demi tersajinya buku ini ke hadapan para pembaca sekalian.

Banyak sekali partisipasi yang diterima oleh penulis, mulai dari Buku The Islamic Invasion karya Robert Morey, diterima dari seorang mu’allaf -semoga semakin dimantapkan akidahnya­. Sampai pada biaya untuk persiapan dan penerbitan diterima dari beberapa orang dermawan Muslim, demikian juga Tambahan literatur dalam bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, berbagai judul, diterima dari beberapa orang ilmuwan Muslim. Maka kami ucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran kepada beliau-beliau: Bapak dan Ibu H. Soenarto dan Ust. Dihyatun Masqan. Semoga amal beliau-beliau dibalas oleh Allah SWT, dengan balasan yang berlipat.

Nasehat-nasehat dan saran juga amat banyak sekali membantu secara psikhis, pada saat penulisan, yang dari beliau telah terinspirasi banyak tentang pemikiran-pemikiran dalam penulisan buku ini. Untuk ini kami hanya bisa berdo’a agar Bapak K.H. Hasan Abdullah Sahal tetap sehat wal’afiat sehingga beliau dapat selalu menyuarakan yang Haq.

Dukungan dan sambutan dari beberapa tokoh Islam, juga sangat mendorong kami untuk tetap exist dan ikut dalam barisan mereka dalam berdakwah menegakkan agama Allah. Beliau­-beliau adalah :

  • Bapak Prof. DR. Din Syamsudin
  • Ibu Prof. DR. Nabila Lubis
  • Bapak Husain Umar
  • Bapak DR. Imaduddin Abd. Rachim
  • Bapak Dr. H. Bambang Soekamto
  • Bapak Drs. H. Qomari Anwar MA
  • Bapak Drs. Anwar Ratna Prawira MA

Semoga rahmat Allah selalu dilimpahkan atas mereka. Terima kasih juga kami sampaikan kepada para sahabat dan handai tolan, yang telah membantu proses pengerjaan buku ini sampai peluncuran.

  • Ibu Ida Hasyim Ning
  • Bapak dan Ibu Nanang Gunarwan
  • Ibu Lisa Mulia
  • Ibu Fery, dkk.

Tanpa bantuan mereka sulit rasanya kami dapat mempertahankan motivasi penggarapan dengan batas waktu tertentu. Dan masih banyak lagi yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu.

Semoga buku ini bermanfaat bagi umat Islam lebih-lebih bagi para muallaf sehingga kekhawatiran akan rusaknya kerukunan umat beragama akibat beredarnya buku The Islamic Invasion bisa dihindarkan.

Bagaimanapun buku ini jauh dari sempurna. Kami membutuhkan saran dan kritik dari para pembaca. Karena meluruskan pemikiran tentang tiang pokok dalam keberagamaan -Allah, Nabi, Quran dan Hadist, Ajaran, yang dihujat oleh Robert Morey- adalah bukan pekerjaan mudah, kami akan berusaha sekuat tenaga dan dukungan Anda semua merupakan dorongan yang sangat berarti.

Untuk itu, kami berterima kasih kepada para pembaca yang berkenan memberikan saran dan masukan demi perbaikan buku ini pada cetak ulang yang akan datang.

Mau membaca buku karangan Hj. Irene Handoyo ini selengkapnya….silahkan download disini

Iklan