Dari Abu Hurairah ra berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Allah swt berfirman, ‘Aku tergantung sangkaan hamba-Ku kepada-Ku, dan Aku bersamanya apabila dia mengingat-Ku. Jika dia mengingat-Ku didalam hatinya, maka Aku mengingat dia di dalam hati-Ku; dan jika dia mengingat-Ku dalam suatu majlis, maka Aku mengingat dia di dalam majlis yang lebih baik dari mereka (yaitu majlis para malaikat yang ma’shum dan tanpa dosa). Jika dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku mendekatinya sehasta, jika dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku mendekatinya sedepa dan jika di mendekati-Ku dengan berjalan maka Aku mendekatinya dengan berlari.'”
(HR Bukhari, Muslim, Ahmad, Tirmidzi, Nisai dan Ibnu Majah)

“.laki-laki dan wanita yang banyak mengingat Allah, maka Allah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar (QS Al-Ahzab 35)

Sabda Rasulullah saw dari Abdullah bin Amr ra: “Sampaikanlah pesanku kepada umat walau hanya satu kalimat..” (HR Bukhari)

